Karbon Dioksida

Karbon dioksida merupakan gas cair yang sering digunakan untuk berbagai keperluan industri tidak mempunyai warna, tidak berbau, tidak mudah terbakar, dan sedikit asam. Karbondioksidah sebenarnya sudah dihasilkan secara alami oleh manusia dan binatang. Karbondioksidah yang dikeluarkan oleh manusia selanjutnta dimanfaatkan oleh tumbuhan. Selanjutnya tumbuhan itu mengeluarkan oksigen untuk dimanfaatkan oleh manusia. Karbon dioksidah lebih berat daripada udara dan larut di dalam air.
               Sumber gb. www.google.com

Karbondioksida sangat dibutuhkan untuk kehidupan manusia.  Sehingga tidak heranlah produk ini termasuk produk yang dicari dalam jumlah banyak. Dengan demikian produk ini juga diproduksi massal. Karbondioksidah juga diproduksi dalam industri dengan menggunakan sumber yang berasal dari karbon dioksida yang didapatkan melalui proses dalam industri petrokimia, atau dengan membakar gas alam dalam proses kogenerasi. Air produk memasok karbon dioksidah kepada pelanggan di seluruh dunia sebagai zat cair. Zat dikirimkan dalam keadaan bertekanan dalam tabung baja dan didinginkan dalam kontainer terinsulasi panas.

Karbon dioksidah juga digunakan secara luas dalam beragam industri, misalnya: makanan: minuman berkarbonasi, minuman gasifikasi, pengemasan, pembekuan, dan pendinginan; deburring dan griding; Netralisasi; Aplikasi pabrikan logam; katering; obat-obatan dan plastik berbusa.

Komentar

Postingan Populer