TEKNIK APLIKASI PUPUK CAIR ACI

Teknik dasar yang harus dijadikan pedoman oleh petani PENGGUNA PUPUK ACI  untuk menyemprot tanaman dengan benar antara lain:
1 - Waktu yang tepat
2 - Bagian tanaman yang perlu disemprot
3 - Interval penyemprotan dan Dosis

Waktu Yang Tepat

Rata-rata petani tradisional kurang memahami waktu yang tepat untuk menyemprot tanaman, saat yang tepat dalam penyemprotan tanaman memberikan efek terbaik bagi tanaman budidaya anda. Sebaiknya waktu yang anda gunakan untuk pekerjaan meyemprot adalah diwaktu pagi hari mulai pukul 07.00 berakhir pada pukul 10.00 dan Sore hari dimulai 15.00 berakhir pukul 18.00 .
Kenapa harus diantara waktu tersebut? , karena pada saat pukul 10.00 pagi hingga 14.30 sore hari terjadi proses fotosintesis atau pematangan zat-zat tanaman yang di sebarkan dari jaringan daun ke bagian tanaman lainnya (stomata tertutup). Sehingga pukul10.00 pagi hingga 15.00 sore hari bukan waktu yang tepat untuk melakukan penyemprotan, Jika anda menyemprot tanaman pada pukul 07.00 - 10.00 pagi atau 15.00 - 18.00 sore, hal ini sangat tepat. Karena waktu-waktu tersebut saat terbukanya mulut daun (stomata ), sehingga apa yang anda semprot dengan mudah dapat memasuki jaringan daun.

Bagian Tanaman Yang Perlu di Semprot

Faktor kurang efektifnya penyemprotan tanaman oleh kebanyakan petani, juga sangat berdampak bagi tanaman budidaya yang diusahakan. Seperti uraian di atas, bahwa daun memiliki mulut atau stomata yang akan terbuka posisinya pada pukul 06.00 - 10.00 pagi dan  15.00 - 18.00 sore. Dan yang perlu kita ketahui letak stomata atau mulut daun adalah tidak beraturan dan pada bagian bawah daun lebih banyak jumlahnya.

Sehingga bagian tanaman yang perlu di semprot adalah pada bagian bawah daun untuk memaksimalkan penyerapan pupuk cair ataupun pengendali hama organik yang anda semprotkan.Teknik meyemprot tanaman bagian bawah daun saat hujan lebih efektif jika dibandingkan dengan menyemprot bagian atasnya.

Interval Penyemprotan dan Dosis

Interval penyemprotan untuk setiap tanaman berbeda-beda, olehnya itu perlu melihat petunjuk yang dikeluarkan oleh PUPUK ACI  BERIKUT ATURANNYA

Nah, demikian artikel tentang Teknik Menyemprot Tanaman Yang Tepat, semoga dapat membantu anda. Jika ada yang kurang mohon koreksi, silahkan berbagi ide dan pendapat anda melalui kolom komentar di bawah. Salam sukses PUPUK CAIR ORGANIK ACI

Komentar

  1. Terinakasuh atas ulasab yg yg du berikan,semoga ukasan bener2 yata dan apa adanya,soalnya ini di dunia maya,dan apalagi ini adalah jualan produk,kalau bohong ya resikonya produknya tidak laku

    BalasHapus
  2. Wadoooh banyak ketikan salah dan kurang huruf

    BalasHapus
  3. Maaf kalau boleh mohon bantuan,supaya saya mendapatkan pupuk cair super aci,soalnya di tempat saya tinggal ini tidak ada yg jual,lalu saya sangat pingin mendapatkan pupuk super aci.

    BalasHapus
  4. Maaf baru saya lihat komentarnya. Insyaallah kami akan perbaiki kekurangannya.

    BalasHapus
  5. Pupuk super aci berkantor pusat dimakassar alamat jlan toddopuli 5 no.27 prumnas makassar. Cp. 085397277984. Pembelian untuk luar makassar minimal 15 botol tetapi pengiriman via pelni

    BalasHapus
  6. Bisakan dipakai dalam nutrisi aquaponik mohon arahannua

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer