Pemanfaatan Lahan Kosong Dipekarangan

Lahan merupakan tempat dimana tanaman bisa  kita tanam. Lahan itu bisa berupa tanah secara langsung. Bisa berupa pot, pasir, air, gambut, gelas bekas, galon bekas dan lain-lain. 
Dipekarangan rumah kita bisa bertanam apa saja terutama sayur-sayuran. Sayuran tersebut bisa kita tanam pada pot yang diisi dengan media tanam. Media tanam tersebut bisa kita tanami seperti cemangi, daun siledri, bawang merah, lombok, tomat dan berbagai jenis tanaman lain yang bisa kita tanam. 

Media tanam yang baik adalah yang mengandung banyak nutrisi seperti sisa pembakaran sampah. Bisa juga tanah yang yang diangkut dari got. Hanya saja tanah got jangan langsung dijadikan sebagai media tanam. Karena biasanya tanah got yang lama terendam air biasanya bisa merusak pertumbuhan tanaman. Jadi solusinya membiarkan dahulu tanah itu sampai kering. Setelah itu campur dengan sampah bekas bakar (arang). 

Setelah tanaman ditanam selanjutnya dilakukan pemberian pupuk tambahan. Misalnya urea, TSP, KCL, Pupuk organik (pupuk ACI, Pupuk Biota Plus, Pupuk Biomon, dll). Atau bisa juga kita membuat pupuk organik dari sisa-sia sampah organik dengan menjadikannya pupuk cair. 

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer