Memanfaatkan Lahan Kosong Bisa Menghemat Pengeluaran

Beberapa kebutuhan sehari-hari tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengkonsumsinya. Beberapa tanaman yang sering kita beli untuk konsumsi sehari bisa kita dapat tanpa membeli. 
Lombok adalah salah satu tanaman yang kita paling sering beli. Biasanya kita membeli paling tidak 5000 perhari. Padahal ini kita butuhkan setiap kali makan. Atau mencampurkan makanan sayuran kita. Tidak enak rasanya tanpa cabe. 

Mari kita manfaatkan pekarangan kita dengan menanam dipot, ditanah pekarangan, ditempat bekas seperti botol-botol pelastik, gelas pelastik dan lain-lain. 

Disamping memberikan nilai ekonomis juga memberi keelokan pandangan. Memanen tanaman yang kita tanam sendiri memberi kepuasan kepada kita. Apatah lagi kalau apa yang kita hasilkan juga dirasakan oleh para tetangga kita. 

Selain lombok kita juga bisa bertanam daun kelor. Kelor juga sangat baik karena akan tumbuh terus setiap sudah diambil. Apa salahnya kita menanam dipagar kita. Atau dimana saja bisa kita tanam. Biarkan tetangga kita juga ikut menikmatinya. 

Sepertinya bertanam lombok, kemangi atau apa saja bisa menjalin komunikasi dengan tetangga. Apalagi lombok yang kita tanam berbuah lebat. 

Kemangi juga merupakan kebutuhan yang sangat disukai terutama penggemar ikan bakar. Sungguh enak rasanya. Baunya yang khas dan rasanya sangat mengundang selerah. 

Intinya bertanamlah disekitar halaman kita. Dan berbagilah ke tetangga kita supaya tanaman akan tumbuh subur. 

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer