Pestisida Organik

Pestisida merupakan racun untuk mengendalikan serangga perusak tanaman. Berbagai macam jenis pestisida yang bisa kita gunakan untuk mengendalikan hama tersebut. Pestisida organik biasanya dibuat dari tumbuh-tumbuhan. Banyak jenis tumbuh-tumbuhan yang bisa kita jadikan sebagai bahan baku. Baca juga : Sanitasi dan limbah industri

Beberapa jenis bahan tersebut sangat muda didapatkan dan bahkan bisa didapatkan di dapur. Beberapa bahan yang bisa kita gunakan diantaranya : kunyit, lengkuas, daun siri, daun sereh, bawang merah dan putih, daun sirsak, belimbing wuluh dan lainnya.

Beberapa jenis yang saya sebutkan diatas bisa dijadikan racun untuk membunuh serangga/jamur/bakteri/virus. Bahan itu bisa dicampur satu dengan yang lain. Racun organik bisa dicampur dengan pupuk organik saat aplikasi.

Racun organik pada prinsipnya pencegahan sebelum pertanian kita terserang organisme pengganggu. Dengan baunya yang khas bisa mengusir serangga hama maupun tikus. Jika dibanding dengan racun kimia maka pestisida organik dikategorikan aman untuk manusia dan lingkungan.

Seyokyanya pemakaian racun organik didahulukan sebelum pemakaian racun kimia. Karena racun organik tidak langsung membunuh atau bahkan tidak membunuh samasekali. Melainkan hanya mengusir organisme tersebut sehingga menjauh dari lahan kita. Pemakaian racun organik harus didahulukan dari racun kimia. 

Komentar

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer