Pupuk Biomon Untuk Tambak

Pupuk biomon bisa meningkatkan hasil tambak seperti berat, membentuk makanan alam, menetralkan pH air. Pemakaian pupuk biomon yang tidak lain merupakan prebiotik yang terdiri atas kumpulan mikrorganisme positif yang bisa memperbaiki kualitas tambak.
Pupuk Biomon Tambak
Pupuk Biomon
Pemakaian biomon dipakai bersama pupuk lain seperti urea, sp, kcl serta saponin yang merupakan pestisida alami yang bisa membunuh ikan-ikan atau pengganggu lainnya. Saponin membunuh mikrorganisme pengganggu daya tahan hanya 3 hari. Dan setelah 3 hari daya bunuh sudah hilang dan akan akan menjadi organik yang tidak berbahaya lagi. 

Kebutuhan pupuk biomon pada tahap awal  untuk luasan 1 hektar sebesar 4 botol @500 ml. Pemberiannya dengan cara dilarutkan dalam air kemudian disebarkan keseluruh tambak. Tujuannya untuk menumbuhkan lumut-lumut yang nantinya akan menjadi pakan alami untuk ikan atau udang. Lumut akan terbentuk setelah 1 minggu. 


Disamping diberikan pupuk biomon juga jangan lupa diberikan juga urea kira 50 kg (5 ppm), sp 1 ppm (10 kg), kcl 0.5 ppm (5 kg) serta saponin (20 kg).  Pemberian urea dengan cara ditebar keseluruh permukaan empang. 

Adapun teknisinya cp. 085397277984

Baca juga: 

Komentar

Postingan Populer