Beberapa Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan

Kandungan Gizi Wortel

Wortel memiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan gizi yang terpenting pada wortel  diantaranya : gula, serat, kalium, mangan, fospor, tembaga serta vitamin A, B6, C dan K. Hal inilah yang membuat sayuran ini sangat tinggi anti oksidannya. 

Manfaat Wortel


Kandungan vitamin A yang terdapat pada wortel akan meningkatkan kesehatan mata. Mengandung karoten yang mampu mencegah mata dari terpaparnya sinar ultraviolet dari sinar matahari

Kandungan vitamin C dan vitamin A mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Cara kerjanya yaitu meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang oleh penyakit akibat radikal bebas. Mengkonsumsi wortel membentuk antibodi secara alami. 

Mengandung kalium yang bisa menjaga pengaturan tekanan darah.   Sedangkan vitamin C yang terdapat pada wortel berperanan sebagai anti oksidan yang berperanan mengontrol kadar kolestrol tubuh. Kolestrol yang stabil akan memperbaiki kesehatan jantung. 

Kandungan vitamin C dan  beta karoten bisa  meningkatkan kalogen dalam kulit sehingga menjaga kesehatan kulit. Begitupula antiradiasi yang ada pada wotel bisa tetap menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. 

Mengontrol gula darah karena wortel memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga peningkatan gula pada darah bisa diatur. Yang penting saat meminum jangan dicampurkan dengan gula. Disamping itu juga melindungi tubuh dari kanker dan mencegah rambut rontok. 

Cara membuat Jus Wortel

Siapkan beberapa wortel, cuci dan iris tipis-tipis, blender campurkan madu atau gula, bisa juga dengan mencampur susu. Campurkan dengan es kristal. Blender sampai halus. Setelah itu saring dan hilangkan ampasnya. Silahkan minum 1 kali sehari. Untuk menjaga kestabilan jangan menambahkan gula terlalu banyak. Biarkan rasanya tetap terasa wortel. 

Baca juga : 






Komentar

Postingan Populer