Waktu Penyemprotan Pupuk Cair

Pupuk cair merupakan pupuk yang diaplikasikan kepada tanaman dalam bentuk cair. Pemberian pupuk cair pada tanaman bisa dilakukan berbagai macam cara. Pemberian tersebut diantaranya dengan menyemprot, menyiram ataupun cara impus.
Yang paling umum kita lakukan adalah dengan cara disemprot. Penyemprotan dilakukan pada tanaman maupun penyemprotan pada tanah sekitar tanaman. Pupuk cair terdiri atas beberapa jenis diantaranya pupuk hayati dan pupuk cair organik. Pupuk cair hayati yaitu terdiri atas mikrorganisme yang bisa mengurai tanah. Pupuk cair organik terdiri atas unsur hara makro dan unsur hara mikro. 

Ada beberapa pupuk cair yang khusus mengandung unsur mikro dan ada ada juga yang khusus makro. Pupuk cair sangat baik untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan tanaman. Alasannya karena unsur hara makro maupun mikro sangat lengkap sesuai kebutuhan tanaman. 

Pupuk cair apabila disemprotkan pada tanaman akan langsung masuk kejaringan tanaman tanpa ribet. Sedangkan kalau pemberian melalui akar melalui proses yang ribet. 

Pemberian pupuk cair biasanya dilakukan penyemprotan pagi atau sore hari. Yaitu sekitar jam 6.00 pagi sd jam 9.00 pagi. Sore hari sekitar Jam 3.00 sampai Jam 6.00 sore. Pemberiannya berhubungan dengan stomata. Stomata terbuka apabila tidak terlalu terik. 


Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer