Kandungan Gizi Daun Ubi Kayu

Menikmati sayur daun ubi kayu memiliki kenikmatan tersendiri. Memasak secara tepat bisa membuat kita akan selalu mau nambah. Tetapi hati-hati saja soalnya ada orang yang bilang daun ubi kayu kalau selalu dikonsumsi bisa menaikkan tekanan darah.
                                Flickr.com
Memang kalau kita memasak daun ubi kayu kelihatannya sih memang seperti mengandung minyak. Apalagi sayur ubi kayu ini biasanya dimasak dengan santan. Ini banyak kita jumpai pada masakan padang. Kelihatan sekali dengan bumbu yang sedap memang memberikan kenikmatan. 

Di Bugis biasa kita dengan parutan buah kelapa tentu saja dengan bumbu yang khas. Ini terasa enak sekali. Dalam bahasa bugis kita kenal sayur Tuttu. Seperti kita makan daging sapi. Pokonya nikmat. Pada pembuatan sayur tuttu biasa juga kita campur dengan ikan kering. Dimana kita masak secara bersamaan. 

Sayur daun ubi memiliki kandungan gizi yang cukup. Terutama untuk penderita tekanan darah rendah sangat cocok makan sayur daun ubi. Mengkonsumsinya bisa menaikkan tekan darah. 

Daun ubi kayu mengandung protein yang tinggi, dan juga serat. Daun singkong juga mengandung vitamin B1, B2, C, karotenoid dan 109 mineral lainnya. Seperti Fospor, magnesium, fotasium dan kalsium. 

Dengan kandungan tersebut maka daun ubi sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Terutama yang kurang gizi. Disarankan juga untuk menjadikan campuran pembuatan pupuk cair organik. 

Sekian dan semoga bermanfaat. 

Komentar

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer