Strategi Meningkatkan nilai tambah

Nilai tambah akan dirasakan oleh suatu produk apabila terjadi transaksi penjualan. Penjualan bisa terjadi apabila produk itu disenangi oleh konsumen. Berikut ini beberapa hal yang harus kita lakukan untuk memberikan nilai tambah: 

1. Meningkatkan Kualitas Produk  

Kualitas menjadi hal pokok yang sangat diperhatikan oleh konsumen untuk membeli suatu produk. Kualitas yang baik tentu lebih mereka prioritaskan jika dibanding produk tidak berkualitas. 

2. Promosi secara maksimal

Promosi merupakan suatu hal yang musti kita lskukan saat ini. Karena tanpa adanya promosi maka tidak mungkin produk kita dikenal oleh orang lain. Tentu yang kita promosikan adalah kualitasnya, fungsi dan kelebihan. Promosi bisa dilakukan secara langsung dan melalui media sosial. 

3. Memperhatikan kemasan 

Kemasan tentu kita sudah bahas sebelumnya bahwa kemasan berfungsi untuk memberikan nilai tambah. 

4. Memberi penghargaan kepada pelanggang 

Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah memberi hadiah atau bonus kepada konsumen setia kita. Memberi hadiah berarti mereka menganggap dirinya dihargai sehingga dia merasa betah dan dia akan mempromosikan kepada konsumen lain terhadap pelayanan kita. 

5. Memberi garansi

Dengan garansi ini bisa memberi keyakinan kepada pembeli bahwa barang kita berkualitas. 

6. Memanfaatkan testimoni pelanggang 

Testimoni ini berupa persaksian konsumen terhadap barang yang telah dibeli. Barang yang baik tentu akan direspon oleh konsumen dengan menceritakan kepada orang lain. Semakin positif produk kita akan semakin baik nilai jualan kita.

Komentar

Postingan Populer