Wortel

Wortel merupakan sayuran yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Wortel yang paling dikenal adalah kadungan vitamin A yang cukup baik. Vitamin A memiliki fungsi untuk mata. Terutama anak-anak sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi wortel.

Apalagi sekarang ini anak-anak kebanyakan main gadget sampai berjam-jam. Tentu saja dalam hal ini sangat disarankan kepada orang tua untuk membuat variasi makanan khususnya wortel. Sebab mengkonsumsi wortel bukan hal yang mudah untuk anak-anak. Anak-anak biasanya kurang menyukai wortel.

Beberapa variasi wortel yang bisa kita buat diantaranya jus wortel, sup wortel, atau dibuat naget wortel ataupun bakso wortel. Tentu saja mengkonsumsi dalam keadaan mentah lebih tinggi gizinya jika dibanding yang sudah diolah. Dari pada anak-anak tidak suka yang entah atau pun sayur rebus.

Baikan yang sudah diolah tetapi disukai daripada tidak sama sekali. Disamping kandungan vitamin A yang tinggi wortel juga memiliki keunggulan untuk memperbaiki pencernaan. Dan bisa mengeluarkan penyakit dalam tubuh. Salah satu penyakit yang sangat baik diobati dengan wortel adalah cacing parasit. Cacing yang ada dalam tubuh akan mati dengan sering mengkonsumsi wortel.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat wortel tetapi kami hanya menjelaskan 2 poin penting tersebut diatas. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.

Komentar

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer