Pupuk Super ACI Bisa Mengendalikan Hama Tikus

Tikus termasuk hama yang mengandalkan penciuman. Apabila penciuman terganggu, maka tikus tidak bisa makan dengan baik. Dan begitupula susah untuk melacak sumber makanannya. Pupuk aci memilki kandungan yang sangat tidak disukai oleh tikus. Baca juga : Kendalikan tikus dengan kekuatan pikiran positif 

Super aci memiliki kandungan racun organik yang berasal dari umbi hutan. Menurut wikipedia umbi hutan mengandung racun yang biasa digunakan untuk racun ikan dan mata panah. Umbi hutan dengan sebesar apel cukup bisa membunuh manusia dalam jangka 6 jam.  Racun ini akan menyebabkan pencernaan tikus terganggu. Apabila tikus tetap memakan padi yang sudah disemprot pupuk aci maka bisa mengakibatkan kematian pada tikus.

Pupuk organik super aci
Pupuk Organik Super aci

Pupuk aci dengan bahan dasar minyak serey bisa mengganggu penciuman tikus. Apabila bau ini dihirup dalam jangka lama, maka akan mengakibatkan indra penciuman tikus jadi rusak. Rusaknya penciuman tikus tidak bisa kembali kesarannya. Pupuk cair cucian beras dan cara pembuatannya

Beberapa kandungan yang lain seperti kunyit, tepung beras, susu fulcream, dan lainnya bisa menambah kesuburan tanaman. Kesuburan tersebut membuat batang dan daun menjadi keras. Batang padi yang keras tidak disukai oleh tikus. 

Walaupun di dalam pupuk super aci ada kandungan yang bisa mengusir tikus, tetapi harus juga memperhatikan faktor lainnya. Salah satu faktor yang sangat perlu diperhatikan adalah sanitasi. Sanitasi menyangkut kebersihan sawah kita. Tujuannya supaya tempat bersarangnya tikus tidak ada, sehingga tidak leluasa berkeliaran. Jadi pematang harus senantiasa dibersihkan rumputnya. Begitupula lubang-lubang tikus harus senantiasa ditutup kalau ada.

Pupuk cair cucian beras dan cara pembuatannya

Manfaat dau siri untuk mengatasi serangan hama pada tanaman kita 

Mengusir tikus dengan menggunakan cabai

Kendala petani dalam mengelolah usaha taninya 

Sawah yang kecil tidak perlu pakai pestisida 

Komentar

Postingan Populer