Sawah 10 are Tidak Perlu Pakai Herbisida

Untuk sawah yang relatif kecil tidak perlu menggunakan herbisida untuk mengendalikan rumput. Cukup mengendalikannya dengan cara alami seperti penggenangan atau mencabut saja. Sebab dengan mencabut saja maka akan memberikan keuntungan yaitu membuat kita sehat karena aktivitas bergerak kita dan yang kedua menghemat biaya. 

Pada waktu luang hendaknya kita memantau sawah kita, jangan sampai kekurangan air. Penggenangan yang bagus membuat rumput tidak akan pernah tumbuh. Apalagi setiap ke sawah rutin membersihkan rumput yang ada. Jangan pernah kita membiarkan rumput berkembang. Setiap ada langsung dicabut. Lyangkan waktu kita 2 jam perhari, pagi dan sore hari.

Rutin bersihkan pematang sawah kita agar tikus tidak bersarang. Apabila ada lubang tikus segerah tutup agar tikus meninggalkan sawah. Kebersihan pematang dan rumput di sawah tentu membuat tikus akan pergi. Baca juga: Manfaat garam untuk pertumbuhan tanaman Baca juga : Manfaat jerami padi pada tanaman

Usahakan bertanam padi secara serendak, agar serangan hama tidak berpusat kesawah kita. Dan varietas padi harus sama dengan kebanyakan orang. 

Komentar

Postingan Populer