Cara Makan Bakso Yang Sehat

Disadari atau tidak bakso termasuk makanan yang digemari banyak orang. Akan tetapi banyak orang mengkonsumsi bakso hanya enaknya saja tetapi tidak memperhatikan dari segi kesehatannya. Ada sebagian orang menambahkan MSG padahal rasanya sudah lebih, begitupula garamnya dilehkan. Memberi sambal cabe berlebih, hal ini akan mempengaruhi sistem pencernaan. Baca jugaki: Peluang jualan bakso 

Cara memilih bakso sehat
Bakso 

Beberapa cara menganalisis makan bakso yang sehat. Dari segi kebersihan warung, disini kita bisa lihat kebersihan meja dan kebersihan sekitar. Termasuk tempat kecap, piring, tempat cabe, tempat jeruk harus bersih. 

Ketika makan bakso jangan lagi menambahkan MSG dan garam terlalu banyak. Karena biasanya warung bakso saat memberikan bumbu  biasanya agak hambar, tetapi dia menyiapkan garam dan MSG di atas meja. Jeruk, cuka atau kecap tidak mengapa banyak karena dia merupakan makanan fungsional. 

Usahakan makan bakso yang tempatnya tidak beterbangan lalat. Usahakan semua peralatan makan di warung dalam kondisi tertutup. Seperti tempat sambel, botol kecap, botol cuka dan lainnya.  Kalau banyak lalat dengan tempat yang tidak tertutup akan membahayakan karena lalat bisa bertelur. Telur tersebut kalau masuk di dalam tubuh akan membahayakan. 

Begitupula bila melihat banyak sampah atau kebersihan warung kurang sehat maka hindari tempat seperti itu. 

Beberapa hal yang bisa kita minta seperti seledri, tumis bawang bisa kita minta lebih. Sebab itu semua akan mengimbangi bahaya. Daun sup, daun bawang, bawang goreng (putih dan merah) merupakan anti oksidan. 

Pupuk cair cucian beras dan cara pembuatannya

Manfaat dau siri untuk mengatasi serangan hama pada tanaman kita 

Mengusir tikus dengan menggunakan cabai

Kendala petani dalam mengelolah usaha taninya 

Komentar

Postingan Populer