Sabun Cuci Piring Sunlight Tambah Minyak Goreng Alternatif Pestisida Untuk Tanaman

Sabun Cuci Piring Sunlight Tambah Minyak Goreng Alternatif Pestisida Untuk Tanaman

Sebagaimana diketahui bahwa harga pestisida semakin lama semakin tinggi.  Hal ini membuat petani berpikir keras untuk mencari yang lebih murah. Berbanding terbalik dengan hasil pertaniannya bila panen tiba biasanya harga menjadi turun, akibatnya petani menjadi rugi. 

Banyak petani tidak melakukan pemberantasan hama lagi mengakibatkan tanamannya semakin parah. Walaupun demikian banyak juga petani yang tetap membeli walaupun harga mahal. Yang penting tanaman tidak menjadi rusak. 

Pestisida sabun  dan sunligt
Minyak Goreng dan sunligt

Beberapa alternatif yang bisa dijadikan sebagai pestisida alami. Walaupun barangkali reaksinya tidak sama dengan pestisida kimia. Tetapi namun demikian tidak ada salahnya untuk mencobanya. Minimal bisa mengurangi serangan hama. Tetapi ada beberapa kasus yang saya dapatkan dipetani yaitu tidak menggunakan pestisida kimia tetapi hasilnya tetap bagus. 

Cara Pembuatan dan Aplikasinya

Salah satu yang akan kami bahas adalah sunligth ditambah minyak lelapa. Larutan kedua bahan tersebut akan membunuh beberapa jenis ulat dan kutu-kutuan pada daun. Adapun cara pembuatannya yaitu cukup gampang yaitu mencampur 1 sendok sunlight ditambahkan 1 sendok minyak goreng (gunakan minyak goreng murni). Kedua bahan itu diaduk atau belender sampai  tercampur rata. 

Cara aplikasinya yaitu dengan mengencerkannya dengan 1 liter air sampai 2 liter air. Jangan berlebihan dosisnya sebab dapat menyebabkan tanaman gosong bila berlebih. Sebaiknya penyemprotan dilakukan pada sore hari. 

Sunligt juga berfungsi sebagai perekat, perata, penembus. Sehingga dengan memakai bahan ini dapat efektif untuk lahan pertanian kita. Lakukan penyemprotan setiap minggu. 

Artikel Terkait : 

Manfaat dau siri untuk mengatasi serangan hama pada tanaman kita 

Mengusir tikus dengan menggunakan cabai

Cara menyemprot padi dengan menggunakan NPK Mutiara 

Daun kopasanda sebagai pestisida organik 

Membuat perekat pupuk dan pestisida dari telur

Komentar

Postingan Populer