Hortikultura

Hortikultura

Hortikultura mencakup: sayur-sayuran, buah-buahan, tanaman herbal (obat-obatan)  dan tanaman hias. Tanaman hortikultura merupakan tanaman sayur, buah, herbal dan tanaman hias yang sengaja ditanam dilahan pertanian berupa kebun ataupun pot dan tempat lainnya. 

Hortikultura merupakan sumber vitamin mineral, dan serat. Juga merupakan sumber obat untuk kesehatan manusia. Begitupula merupakan sumber estetika lingkungan. Bunga memberikan keindahan pada lingkungan, sehingga bisa menghilangkan stres. 

Terkait : 



Manfaat Tanaman Hortikultura 

Ternyata tanaman hortikultura memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Beberapa manfaatnya adalah (1). Sebagai penghasil buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan hidup manudia berupa vitamin, mineral dan serat,  (2). Tanaman hias hortikultura bisa mempercantik lingkungan sekitar dan juga sebagai dekorasi, (3). Sebagai penghasil obat herbal yang bisa dijadikan sebagai apotik hidup, dan (4). Sebagian dari tanaman hortikultura bisa diekspor keluar negeri, maka tentu saja merupakan sumber devisa negara atau sumber pendapatan petani. Kembali ke ruang lingkup pertanian

Komentar

Postingan Populer