Kandungan Gizi Kacang Tanah

Kacang tanah merupakan makanan paporit yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Makanan ini sangat populer dan digemari oleh berbagai kalangan. Baik anak-anak maupun orang tua. Dengan kegurihannya membuat mulut yang merasakannya selalu ketagihan. Maka wajarlah kacang tanah banyak dicari oleh penggemarnya. Berikut ini kadungan bungkil kacang tanah
Berbagai variasi makanan ini bisa kita dapatkan dipasar. Baik pasar tradisinal maupun pasar modern. Toko klonton maupun toko-toko besar, mall ataupun penjual bakso, penjual mi. Semuanya memajang makanan yang satu ini. Masakan jadi, olahan, dan jenis makanan lainnya. Seperti kacang goreng, kacang garuda, kacang telur, tenten (nama makanan yang dicampur gula merah) dll. Ada juga makanan kacang rebus atau digoreng dengan kulitnya.
                       Sumber gb. Flickr
Kacang tanah merupakan sumber gizi terutama sumber kalori, karbohidrat, protein, dan serat. Juga mengandung lemak, baik lemak jenuh maupun tidak jenuh. Kacang tanah merupakan sumber terbaik gizi dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Kacang tanah juga mengandung mineral penting seperti magnesium, fosfor, seng, zat besi, kalium dan kalsium. Juga mengandung vitamin A, B6 dan Vitamin C.

Kembali ke Karakteristik Kacang Tanah 

Komentar

Postingan Populer