Pupuk Biomon

Pupuk biomon merupakan pupuk organik lengkap yang memiliki fungsi untuk meningkatkan hasil panen. Pupuk biomon ini berbeda dengan pupuk organik lainnya. 

Memberikan  pupuk biomon dengan dosis yang tinggi tidak jadi masalah, sementara ada beberapa pupuk organik kalau dosis melebihi bisa menyebabkan kerusakan tanaman. 
pupuk biomon
Pupuk Biomon
Pupuk biomon memiliki kandungan bakteri pengurai yang bisa membuat tanah menjadi gembur. Dari beberapa hasil uji coba biomon bisa memberikan hasil untuk tanaman padi menjadi 12 ton/hektar. 

Seperti halnya dengan pupuk organik lain, biomon juga memiliki kandungan unsur hara makro dan unsur hara mikro. Pembuatan pupuk biomon yaitu dengan cara memfermentasi bahan organik. Dimana mengambil mikroba alami yang beradadisekitar kita.

Pupuk biomon juga sangat bagus untuk mengendalikan vektor penyakit. Seperti wereng yang membawa virus tungro yang bakal menjadi  penyakit tungro. 

Pupuk Biomon sangat maksimal menjaga kesuburan dan meningkatkan hasil panen padi dan jagung serta mempercepat pertumbuhan Tunas baru, Bunga, dan Buah pada tanaman seperti mangga, rambutan, langsat, buah naga, jeruk, pisang, nangka, salak, jambu, apel, nenas, anggur, kelapa, sawit, dll.

Pupuk biomon memiliki manfaat diantaranya:
  1. mengaktifkan mikrorganisme, menggemburkan dan menyuburkan tanah untuk mendukung daya tumbuh
  2. menyempurnakan penyerapan unsur hara sehingga gizi dan nutrisi ketanaman dapat tercukupi.
  3. memaksimalkan prosentase pembentukan dan mengurangi kerontokan bunga menjadi buah
  4. menekan resedu kimia dan menetralisir senyawa berbahaya serta meningkatkan kekebalan tanaman terhadap hama dan penyakit 
Komposisi Bahan Aktif Biomon
- Lactobacillus
- Saccharomyces
- Azospirillium
- Kandungan Mikroba Super 10⅞ cfu/ml
- Salmonella & E. Coli (Negatif)
- Patogenitas (Negatif)
- Logam Berat (Negatif)

Ujimutu : Univ.Brawijaya-Malang No. 83/UN10.F09.45./PP/2017, Kementan RI NO. 433.OL/SR.310/B.5.4/4/2017

Pupuk Biomon sangat aman bagi lingkungan, hewan ternak dan Manusia.Pupuk biomon juga bisa dipakai untuk menfermentasi bahan organik menjadi pupuk organik. Terakhir kami juga mensiasati kelangkaan pupuk dengan cara memfermentasi pupuk kimia menjadi pupuk cair sehingga mampu menghemat pupuk kimia hingga 80 %. 

Bahan aktif dari pupuk biomon bisa memperbaiki struktur tanah yang bisa melarutkan unsur-unsur kimia yang membentuk ikatan dalam tanah. Akhirnya tanah kembali menjadi normal. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer