Buah Yang Dianggap Sayuran

Kita sudah mempelajari tentang perbedaan antara sayur dan buah. Akan tetapi masih banyak orang yang salah kaprah tentang perbedaaan tersebut. Olehnya itu perlulah kiranya kita akan mengulas tentang berbagai buah yang dianggap sebagai sayuran. Orang menganggapnya sebagai sayur karena selama ini buah tersebut dibuat sayur sebagai pendamping makanan pokok. Perbedaan sayur dan buah 

Berikut ini kami akan urai beberapa  buah yang selama ini dianggap sebagai sayur. 

1. Tomat
                           Sumber gb:Flickr
Tomat sering disebut sebagai sayur karena biasanya dibuat menu sebagai sayur. Pada saat membuat sayuran tomat biasa diiris tipis-tipis untuk dimasukkan dalam sayur tersebut. Dengan demikian karena kelazimannya maka dikenallah sebagai sayuran. 

2. Mentimun
                             Gb. Flickr
Timun biasanya dijadikan sebagai lalapan pada saat makan ayam, ikan atau daging lainnya. Atau bisa juga dibuat sebagai sayur santan. Begitupula dijadikan acar. Sehingga dia juga dikonsumsi layaknya sayur. 

3. Paprika. 
                     Gb. Flickr
Paprika mirip dengan tomat tetapi dia berasal dari cabe-cabean. Ini juga biasa dicampurkan dengan sayuran ataupun dibuat campuran sambel. Sama dengan timun dijadikan sebagai lalapan. 

4. Kacang Polong, Kacang Panjang dan kacang-kacangan Lainnya. 
                    Gb. Flickr
Kacang juga biasanya direbus kemudian dipotong-potong untuk dijadikan lalapan. Atau yang sudah tua juga dimasak menjadi sayur. Sepintas bisa kita katakan sebagai sayur karena memang dijadikan sayur untuk pendamping makanan pokok. 

5. Labu dan Labu Sian
                    Gb. Flickr
Labu selain dibuat sebagai sayuran yang enak juga biasa dijadikan sebagai kolak. Kolak yaitu makanan yang dicampur dengan gula aren dan santan. Cara pemotongan labunya biasanya segi empat. Baik sebagai sayur maupun sebagai kolak rasanya sangat nyus. 

Demikianlah beberapa jenis buah yang sering kita anggap sebagai sayuran. Disamping itu masih banyak sebenarnya jenis buah yang selama ini kita anggap sebagai sayur padahal sebenarnya adalah buah.

Artikel Terkait:




Komentar

Postingan Populer