Memberantas Tikus Dengan Tabung Gas

Tikus merupakan hama yang sangat sulit dikendalikan. Umumnya tikus menyerang pada malam hari. Tikus biasanya membuat lubang pada pematang sawah. Pada siang hari umumnya tikus menghabiskan waktunya dalam lubang. Sambil sesekali keluar pada siang hari. 

Berbagai macam cara yang telah ditempuh untuk mengendalikan hama tikus. Tetapi tidak ada cara yang sifatnya permanen untuk mengatasinya. Racun misalnya tidak terlalu bisa mengatasi dalam jangka panjang. Tikus cepat sekali mengenal bau racun sehingga kalau digunakan beberapa kali tikus tidak mau lagi memakannya. Baca juga : Trik-trik untuk mengusir tikus 

Salah satu cara untuk mengatasi serangan hama tikus adalah dengan PHT. PHT merupakan cara pengendalian terpadu dengan memadukan berbagai macam cara. Jadi tidak hanya menggunakan 1 cara. 

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengurangi serangan hama tikus adalah dengan menggunakan tabung gas. Tabung gas tersebut dihubungkan dengan selang khusus. Dimana ujung selang diatur untuk bisa menyemburkan api.Api tersebut seyokyanya bisa diatur kecepatannya.  Api tersebut berfungsi untuk membakat bahan pelastik yang disimpan depan lubang. Hawa pelastik yang terbakar tersebut membuat tikus akan keluar. Dengan hawa dan racun yang ditimbulkan pelastik tersebut bisa membuat tikus dalam lubang akan terganggu. Gangguan tersebut bisa membuat tikus keluar. Tetapi saat keluar tikus sudah loyo dan pingsang. Pada saat keluarnya itulah dipukuli hingga mati. 

Komentar

Postingan Populer