Makanan Kesukaan Tikus

Tikus termasuk pemakan semua jenis makanan. Jadi dikatakan sebagai omnivora pemakan semuanya (herbivora dan karnivora). Herbivora yaitu pemakan tumbuhan dan karnivora pemakan daging. Tikus termasuk binatang pengerat dan rakus.

Berikut kami akan memberikan beberapa makanan kesukaan dari tikus. Tentu saja hal ini dianggap penting karena nantinya akan dijadikan dasar untuk membasminya. Yaitu dengan mencampurkan makanan kesukaannya dengan racun tikus.
Baca juga: Kebiasaan dan kelemahan tikus
Baca juga: Kecerdasan tikus

Selai Kacang

Tikus sangat menyukai kacang-kacangan dan lebih-lebih makanan yang manis. Selai ini sangat cocok  dengan selerah tikus. Saat mendekati makanan ini maka dia langsung melahapnya tanpa berpikir panjang. Olehnya itu sangat baik dijadikan sebagai umpan untuk memberantas hama ini. 

Daging atau Sosis

Semua jenis daging akan disukai oleh tikus. Diantara daging yang sering digunakan diantaranya daging ayam, daging sapi, daging kerbau, dll. Daging sangat disukai oleh tikus karena aromanya yang khas. Aroma akan terasa bila direbus terlebih dahulu. Aroma tersebut akan terasa lebih tajam jika menggunakan daging rebus. Penggunaan daging dengan ukuran kecil sudah bisa membuat tikus berdatangan. Silahkan jadikan daging sebagai pengumpang. 

Ikan Asin

Ikan asin merupakan makanan yang mengundang selerah. Bukan hanya tikus tetapi kucing, anjing dan bahkan manusia akan menyukainya. Baunya yang harum mengeluarkan aroma sampai puluhan meter akan terasa. Jadi kalau menggunakan umpan ini untuk tikus maka harus menggunakannya secara hati-hati. Karena dengan kurang hati-hati bisa saja menyebabkan binatang peliharaan anda akan jadi korbannya. 

Tentu saja bukan hanya yang saya bahas diatas menjadi makanan paporit dari tikus tetapi masih banyak makanan lain seperti madu, coklat, kelapa, marshmallow, ubijalar, sereal,  buah-buahan dan bahkan makanan instan yang tersedia bisa dilalap semuanya. Atau dapat disimpulkan semua jenis makanan bisa saja disukai oleh tikus. Baca selanjutnya: Perkembangbiakan tikus 

Komentar

Postingan Populer