Manfaat Kurma Pada Bulan Ramadhan

Salah satu makanan yang dianjurkan oleh nabi kita Muhammad Sallallahu alaihi wasallam adalah kurma. Dianjurkan mengkonsumsi saat berbuka dan saat sahur. Mengkonsumsi kurma saat sahur akan memberikan rasa kuat saat menjalani puasa. Hal ini karena rasa manis yang dimilikinya. Mengkonsumsi dianjurkan yang ganjil seperti, 1, 3, 5, 7 dst. 

Manfaat Kurma

Mengkonsumsi saat berbuka akan sangat baik untuk mengembalikan stamina tubuh kita. Hal ini terjadi karena karbohidrat yang dikandungnya cepat dicerna. Kurma juga bisa menghidrasi tubuh dengan cepat, karena kandungan airnya juga cukup tinggi. 

Kurma
Gb Kurma 

Kalium mengandung kalium, magnesium, zat besi dan serat. Sehingga mengkonsumsi secara rutin bisa memperbaiki pencernaan dan bisa mencegah kanker usus. Bisa memperkuat tulang dan menguatkan tubuh saat menjalani puasa ramadhan. Apalagi pada bulan ramadhan banyak begadang sehingga potensi loyo tinggi.

Zat Anti Oksidan Pada Kurma

Memiliki anti oksidan yang cukup tinggi sehingga bisa mencegah radikal bebas. Diantara anti oksidan yang terdapat dikurma adalah  flavonoid, polifenol, dan karatenoid. 

Memberi dampak fisiologis dan mental karena merupakan makanan sunnah. Sehingga mengkonsumsinya memberi keberkahan dalam hidup. Dan yang paling penting adalah menghindarkan kita dari gangguan jin. Juga dikatakan menetralisir racun apabila tampa sengaja mengkonsumsinya. 

Baca juga : 

Cincau makanan berbuka puasa pasti enak 



Komentar

Postingan Populer