Milk Bun Cemilan Viral

Milk bun merupakan salah satu cemilan asal Tailand yang lagi viral. Sangkin viralnya sejak tahun 2007 silam sampai saat sudah memililiki cabang sebanyak 40 cabang. Bahkan sudah merambah keberapa negara. Milk bun berbahan dasar roti dicampur susu. 

Beberapa dekade terakhir milk bun sudah mulai dikenal. Milk bun layaknya seperti roti sobek. Diatasnya ditaburi bubuk putih sehingga layaknya seperti salju. Di atasnya juga ditambahkan susu bubuk untuk menambah rasa gurih, manis, dan unik. 

Dengan kenikmatannya cemilan milk bun akhirnya eforianya sudah mulai merambah di Indonesia. Karena Milk bun banyak yang cari maka banyak orang mencoba untuk memanfaatkan situasi ini. Potensi bisnisnya yang besar maka banyak orang yang melirik. Walaupun di Indonesia sudah ada produk lain yang mirip berasal dari Jepang, namun harganya jauh lebih besar jika dibanding yang dari Thailan. 

Sayangnya banyak pengusaha mencoba menyelundupkan milk bun dari Thailan. Akhirnya banyak yang terciduk ditangkap oleh petugas beacukai. Ribuan ton yang diselundupkan tersebut akhirnya dimusnahkan. 

Milk bun Thailand mulai dikenal setelah direview oleh beberapa artis Indonesia. Akibatnya banyak yang penasaran untuk mencobanya. Produk ini mirip dengan Japanese milk bun atau di Indonesia disebut roti sobek. Terdiri atas beberapa varian seperti vanilla, strawberry, coklat dan pandan. 

Komentar

Postingan Populer