Manfaat Kangkung Tumis Untuk Kesehatan

Kangkung termasuk sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kangkung sangat mudah didapat di pasar. Dibanding dengan sayur yang lain maka kangkung  ketersediaannya sangat melimpah. Sayur memiliki kalori yang rendah, sehingga baik untuk dikonsumsi. 

Kangkung sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata karena memiliki kandungan vitamin A. Disamping itu sayur kangkung sangat baik untuk memperbaiki pencernaan. Karena memiliki serat yang cukup baik, dengan demikian bisa mencegah kangker usus. 

Memiliki zat besi yang berperanan untuk penderita anemia. Apabila menderita kurang darah maka salasatu solusinya adalah mengkonsumsi sayur kangkung. 

Salah satu cara pengolahan kangkung yang paling enak adalah tumis kangkung. Bumbu tumis kangkung berbeda-beda setiap orang. Bumbu yang paling umum adalah bawang merah dan bawang putih. Kandungan gizi dari sayur kangkung 

Mula-mula kangkung dibersihkan kemudian dipotong-potong sesuai selerah. Siapkan bumbu bawang merah, bawang putih, merica, cabe, jamur dan lainnya. Bawang merah dan bawang putih diiris tipis, kemudian ditumis. Setelah harum masukkan kangkung diatas tumisan bawang tersebut. Masukkan bumbu lain yang ada. Tambahkan penyedap, garam, atau bahan lain yang dianggap perlu. 

Bumbu yang dipakai tergantung kreasi kita masing-masing. 

Baca juga : 

Komentar

Postingan Populer