Es Kul Kul

Es kul kul merupakan makanan jajanan dicelup pada saus coklat atau sirup. Terbuat dari buah-buahan segar yang dipotong-potong kecil. Buah itu ditusuk kemudian dimasukkan ke dalam freezer sampai membeku kira-kira 1 hari satu malam.  Jajanan ini sangat digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. 

Untuk menambahkan variasi diluarnya seperti kacang tanah, meses, dan lainnya  bisa dilakukan cara, taburkan meses/sprinkles atau corn flakes diatasnya. Selanjutnya simpan kembali di dalamfreezer sekitar 15 menit sampai topping tadi mrlengket. 

Makanan ini dikategorikan sebagai makanan tradisional karena pembuatannya cukup sederhana.  Es ini juga termasuk makanan sehat karena terbuat dari buah-buahan. Buah-buahan mengandung vitamin dan mineral. 

Makanan ini sangat digemari oleh anak-anak karena rasanya manis. Apalagi buah tersebut diluarnya dilapisi coklat. Setelah lama viral di Indonesia akhirnya makanan ini juga sudah mulai merambah keluar negeri. Manfaat minyak goreng merah 

Buah-buahan yang sering dijadikan sebagai es kul kul seperti nanas, strowberry, pisang, melon, semangka dan lain-lain. 

Negara kita sangat kaya dengan buah-buahan. Untuk mendapatkannya kita dapat memperolehnya kapan saja. Dibeberapa swalayan buah bisa kita dapatkan walaupun terkadang bukan musimnya. Buah yang ada, walaupun bukan musimnya tetapi dalam bentuk buah beku. 

Baca juga : 

Manfaat kelapa muda saat buka puasa

Komentar

Postingan Populer