Cara Obati Bisul atau Jerawat dengan Daun Sirih Cina

Bisul merupakan suatu penyakit yang terjadi pada kulit. Dia merupakan benjolan yang didalamnya ada nanah. Penyakit ini terjadi karena adanya infeksi pada folikel rambut didalam kulit.  Penyebab infeksi adalah bakteri Staphylooccus aureus biasa ditemukan pada kulit, hidung dan tenggorokan.
            Sumber gb. www.google.com
Benjolan ini juga biasa didapat pada daerah wajah, leher, ketiak, pantat dan paha. Sering kita melihat dalam tempat terdapat lebih dari satu benjolan. Akan tetapi benjolan ini bukanlah suatu hal yang membahayakan karena mudah disembuhkan. Akan tetapi penyakit tidak nyaman dipandang. Apalagi kalau saat bisul bisa juga membuat area sekitar terasa nyut-nyut. Dan bahkan tidak jarang terasa sakit dan bisa membuat demam.  Terutama yang rentang diserang adalah orang yang memiliki pertahanan tubuh lemah. Misalnya orang yang sering minum obat kimia. Beberapa yang rentang seperti orang diabetes, ginjal, hiv dan lain-lain.
Tetapi jangan kuatir daun sirih cina adalah solusinya : 
  • Ambil daun sirih cina sesuai kebutuhan
  • Tumbuk sampai halus
  • Tempelkan pada area yang sakit
Sedangkan untuk jerawat bisa dengan cara sebagai berikut: 
  • Mengambil segenggam daun sirih cina segar
  • Kemudian siram dengan air panas dan biarkan beberapa saat. 
  • Bilamana sudah dingin gunakan untuk mencuci muka. 
Bisa juga diremas-remas atau ditumbuk sampai halus selanjutnya menempel kebagian wajah yang ditumbuhi jerawat atau bisul. Baca juga: manfaat lain dari daun sirih cina

Komentar

Postingan Populer