Manfaat Siledri Untuk Kesehatan

Daun siledri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Dengan kandungan nutrisi yang ada membuat tanaman ini sangat baik dijadikan sebagai bahan makanan/minuman untuk kesehatan. Daun siledri bisa dikunyah-kunyah, bisa dibuat jus atau bisa juga dibuat campuran coto, bakso, sup saudarah, soto, dan berbagai makanan berkuah lainnya. 

Kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga fungsi ginjal. Diantara kandungan yang terdapat pada siledri adalah vitamin A, B1, B2, B6, dan C dengan fasokan kaya potasium, Folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi. Natrium organik yang ada pada siledri cocok untuk fungsi ginjal dan juga bisa menurunkan tekanan darah. 
Bagaimana cara membuat ramuan siledri untuk ginjal? Berikut ini adalah tahapannya: 

  1. Mengambil daun siledri beberapa batang atau anggaplah seikat atau yang bisa digenggam
  2. Cuci daun siledri hingga betul-betul bersih atau rendam beberapa saat untuk menghilangkan pestisida siapatahu ada
  3. Daun yang sudah bersih dipotong-potong kecil selanjitnya dimasukkan dalam panci, masak hingga 10 menit atau sampai mendidih selanjutnya dinginkan sampai seperti hangat-hangat kuku. 
  4. Minum satu gelas perhari secara rutin ini akan membantu membuang racun yang menumpuk pada kandung kemi, dengan demikian membantu fungsi ginjal. 
Disamping untuk fungsi ginjal ternyata daun siledri ini bisa membantu menekan sel-sel kanker. Terutama kanker usus dan perut. 

Demikianlah seputar manfaat daun siledri semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer