Bawang Merah Obati Hipertensi

Bawang merah merupakan bumbu yang paling sering dipakai didapur. Ternyata bawang merah memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Dengan kandungan anti oksidan yang besar membuat rempah ini sangat pas untuk dijadikan pendamping masakan sehari-hari kita. 

Ketika kita memasak bawang merah rupanya sering membuang kulitnya. Padahal lapisan kulit pada bawang merah mengandung quercetin. Quercetin merupakan anti oksidan yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Juga sangat baik dipakai untuk mencegah penyumbatan pada arteri. 

Dengan kandungan gizinya yang lengkap maka tidak perlu lagi diragukan manfaatnya. Bawang merahmerupakan antibakteri yang sangat bermanfaat untuk daya tahan tubuh. Beberapa manfaat bisa kita gunakan seperti mencegah kanker, mengontrol gula, mimisan bisa dihentikan dan menjaga kekebalan tubuh karena mengandung vitamin C. 

Pada waktu kita membagi dua bawang merah maka terlihat lapisan-lapisan yang warna muda hingga tua. Semakin tua warnanya maka semakin tinggi kandungan gizi yang terkandung. Artinya bahwa semakin diluar semakin baik. Artinya lapisan terluar merupakan yang tertua. Olehnya itu kulit bawang merahlah yang dimaksud. 

Demikianlan manfaat bawang merah dan kulitnya yang mempunyai peranan sangat baik bagi kesehatan. Mulai saat ini jangan lagi membuang kulit bawang merah bila mau dijadikan bumbu. Tetapi cukup hilangkan akar dan cuci bersih. 

Komentar

Postingan Populer